Pelatih Anyar Brazil Menargetkan Piala Dunia

Setelah Carlos Dunga yang lengser dari jabatannya sebagai pelatih Brazil, Federasi sepakbola Brazil (CBF) menunjuk pelatih baru Andenor Leonardo Bacchi atau lebih dikenal Tite. Tite langsung menargetkan Piala Dunia 2018 sebagai tujuan utamanya untuk Timnas Brazil.

Tite bertekad untuk membawa Tim Samba untuk lolos ke putaran Final Piala Dunia 2018. Menurut pelatih yang berusia 55 tahun ini, itu semua adalah target yang sangat realistis untuknya dan tim. Ia pun berjanji akan bekerja keras demi mewujudkan tekadnya tersebut.

“Fokus kami sekarang adalah lolos ke putaran final Piala Dunia, dan sekarang kami belum berada di sana. Saya yakin kerja keras akan membawa kita ke sana, tapi juga ada resiko untuk tidak meraihnya,” kata Tite yang dilansir oleh Goal, selasa, 21 Juni 2016.

“Kami akan lari darai kenyataan tersebut jika kami tidak bisa menghadapi kemungkinan. Saya di sini karena belum ada hasil yang terlihat,” sambungnya.

Tite sendiri ditunjuk sebagai pelatih Tim Samba setelah menggantikan Dunga yang dianggap gagal untuk membawa Brazil meraih hasil yang maksimal pada Copa America Centenario 2016. Keberhasilannya dalam membawa Corinthians meraih enam gelar besar, mebuat Tite layak ditunjuk sebagai pelatih Tim Samba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>