Loyalitas Tinggi Ditunjukan Artur Pikk Bagi Timnas Estonia | Berita Bola

Loyalitas Tinggi Ditunjukan Artur Pikk Bagi Timnas Estonia | Berita Bola – Sesosok bek muda belia timnas Estonia yakni Artur Pikk sedianya layak diacungi jempol. Demi membela negaranya, seorang pemain berusia 21 tahun itu berusaha keras meminta izin meninggalkan wajib militer. Usahanya sudah dikabulkan. Bek klub Levadia yang berlaga di Liga Estonia ini diizinkan tampil membela negaranya saat menghadapi timnas Inggris dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E di A Le Coq Arena, Talinn, yang berakhir pada hari Senin (13/10) kemarin.

Namun akan tetapi dia tidak bisa berlama-lama usai laga. “Saya harus kembali ke pangkalan militer dalam satu jam,” kata Pikk seperti dikutip situs resmi milik UEFA. Hal ini terjadi karena ia terlambat dipanggil memperkuat timnas Estonia. Alhasil ia terpaksa bergerak cepat untuk mendapatkan izin. Untungnya izin membela negaranya turun meski dengan syarat harus segera kembali.

Timnas Estonia adalah salah satu negara yang menerapkan wajib iliter. Kewajiban ini dibebankan kepada seluruh pria laki-laki berusia 18 sampai 28 tahun, untuk bertugas selama delapan hingga sebelas bulan.

Sejatinya Pikk sangat bangga karena sejumlah atasannya di pangkalan militer mendukungnya dan menyaksikan langsung laga ini. “Saya kira saya tak mengecewakan satu pun rekan saya dalam pertandingan penuh pertama saya di tim senior. Saya terkejut jadi starter, tapi pelatih mengatakan saya bisa melakukannya,” ucap Pikk. Tapi sayangnya, pada pertandingan ini tak berakhir sempurna bagi Pikk. Sebab Estonia takluk 0-1 lewat gol tendangan bebas Wayne Rooney pada menit ke-73.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>