City Dekati Gelar Juara

City Dekati Gelar Juara – Manchester City kembali pada jalur kemenangan kala menjamu Newcastle United. Hat-trick Sergio Aguero meyakinkan The Citizens menang 3-1.

Menjamu Newcastle di Etihad Fase, Minggu (21/1/2018) dinihari WIB, City pernah cukup kewalahan menembus pertahanan disiplin Newcastle. Usaha tuan-rumah baru berhasil di menit ke-34, selesai Aguero sedikit membelokkan umpan lambung Kevin de Bruyne.

Gol itu buat City sedikit tambah nyaman mengontrol permainan. Aguero maka melipat-gandakan kelebihan timnya lewat penalti di menit ke-63, yang dibalas gol Jacob Murphy empat menit berselang.

Aguero maka mengamankan kelebihan serta kemenangan City lewat gol di menit ke-83. Kemenangan ini meyakinkan City segera kembali pada jalur kemenangan selesai kalah dari Liverpool di pertandingan terlebih dulu.

City masih tetap memimpin klassemen dengan saat ini mengoleksi nilai 65 dari 24 laga. Mereka unggul 12 angka dari Manchester United di tempat dua. Sesaat Newcastle berada di tempat ke-15 dengan 23 point.

Jalannya Pertandingan

Newcastle tunjukkan potensi ancaman di menit ke-2. Tendangan Ciaran Clark masih tetap gampang diamankan Ederson Moraes.

City merespons dengan tembakan John Stones, menyambar umpan David Silva. Bola masih tetap bergulir di samping gawang.

City berhasil menjebol gawang Newcastle di menit ke-19, tetapi dibatalkan wasit. Lewat serangan balik, David Silva yang lari di bagian kiri melepas umpan silang serta disambar Raheem Sterling. Tapi Sterling menyongsong bola dalam tempat offside.

Sterling memperoleh kesempatan beda di menit ke-31, buah dari kerja sama Kevin de Bruyne serta Sergio Aguero. Kesempatan ini tendangan Sterling menghadap persis ke penjaga gawang Newcastle Karl Darlow.

Tiga menit lalu, City cetak gol. De Bruyne menusuk di bagian kiri serta melepas umpan silang. Aguero sedikit membelokkan bola dengan kepalanya serta mengalahkan Darlow.

Pada menit ke-40, giliran De Bruyne memperoleh peluang dari kerja samanya dengan Aguero. Tendangan De Bruyne sulit payah ditepis Darlow serta sekedar selesai dengan korner.

Aguero memperoleh umpan didalam kotak penalti pada saat injury time fase pertama serta coba melepas tendangan. Namuan tendangannya lemah serta gampang dinetralkan penjaga gawang. Babak pertama selesai.

City memperoleh penalti di menit ke-62, sesudah Sterling dijatuhkan Javier Manquillo. Aguero maju jadi eksekutor serta tendangannya tdk kuasa dihentikan Darlow.

Pada menit ke-67, Newcastle membalas serta menipiskan ketertinggalan. Dari serangan balik, umpan Clarks menghadap ke Jacob Murphy. Murphy maka cetak gol lewat satu sepakan cerdik, mencungkil bola melalui Ederson.

City hampir segera merespons di menit ke-69. Umpan lambung De Bruyne dari sepak sudut jatuh ke penguasaan Aguero serta diterima dengan tendangan. Cuma saja upayanya masih tetap melebar tidak tebal.

Di menit ke-71, umpan silang Sane disambar Sterling. Bola pernah ditepis Darlow, saat sebelum pada akhirnya menghantam mistar gawang. Kesempatan beda ditemui City dari De Bruyne pada menit ke-82, kesempatan ini bola selesai melebar.

Usaha City meluaskan kembali selisih membawa hasil pada menit ke-83. Tusukan Sane disudahi umpan untuk Aguero, yang dikerjakan dengan prima oleh penyerang asal Argentina itu.

Newcastle memperoleh peluang di masa injury time. Jonjo Shelvey merangsek serta kirim umpan lambung, Gayle coba menyambutnya. Tapi Gayle tidak berhasil lakukan kontak dengan prima, jadi percobaannya melebar.

Pertandingan selesai selang berapa saat.

Susunan pemain :

City : Ederson ; Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko ; De Bruyne, Fernandinho, David Silva ; Sterling (Bernardo 87′) , Aguero, Sane (Diaz 87′)

Newcastle : Darlow ; Manquillo (Yedlin 67′) , Lascelles, Clark, Dummett ; Shelvey, Diame, Hayden ; Murphy, Joselu (Gayle 76′) , Atsu (Perez 65′)